Tips Menambah Berat Badan Paling Sehat

Dunia Kesehatan Indonesia, - Orang yang mempunyai tubuh terlalu kurus biasanya akan mencari tips menambah berat badan paling aman supaya tubuhnya makin berisi.

Pasalnya, tubuh yang kurus tidak memenuhi anggapan berat tubuh ideal juga kurang enak untuk di pandang. Apalagi bila sampai terlihat tonjolan tulang rusuk, orang mungkin dianggap kurang makan dan gizi.
Untuk mendapatkan berat badan yang ideal bagi orang yang mempunyai tubuh kurus ada solusinya. Akan tetapi, caranya tetap harus memperhatikan langkah-langkah yang sehat dan tidak menyiksa badan.
Dikutip dari laman detik health, berikut beberapa tips menambah berat badan paling aman yang disarankan :
  • Usahakan dapat makan sebanyak 6 kali sehari. Ini tidak melulu Anda harus makan berat. Namun di sela waktu makan utama, perlu diselingi dengan mengonsumsi kudapan. Sebelum makan camilan, usahakan ada jarak waktu sekitar 2-3 jam dari jadwal makan utama agar pencernaan tetap lancar. Tapi perlu diingat, tetap pilih menu dengan asupan gizi seimbang sesuai kebutuhan tubuh.
  • Pilih makanan berenergi. Makanan yang kaya energi membantu berat badan naik secara bertahap.Sementara makanan kaya protein membantu peningkatan massa otot.Pilihannya antara lain susu full cream, ikan, telur, daging, kacang tanah, alpukat, dan sebagainya
  • Olahraga tidak melulu berguna untuk membakar lemak. Untuk menggemukkan badan, olahraga ringan membantu agar energi tubuh ikut tersimpan dalam otot dan tidak menjadi lemak yang menggelambir.
  • Hindari tidur larut malam. Pasalnya, tubuh lebih gampang kehilangan energi dan sisa energi terpakai untuk menyuplai selama tubuh begadang.
  • Hindari stres. Stres berimbas pada berbagai hal dari sisi mental dan fisik. Misalnya, orang stres menjadi malas makan sehingga tubuhnya justru kekuarangan pasokan energi. Tapi, bisa pula stres menyebabkan orang doyan makan. Ini yang bisasanya memicu kegemukan.
Itulah tips menambah berat badan paling sehat yang bisa disampaikan, semoga anda yang mempunyai badan kurus bisa bertambah berat badannya setelah banya tips diatas.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar